Minggu, 25 Januari 2009

Andai Saja Ada Pintu Doraemon...

hAL apa sih dalam hidupmu yang teramat sangat memalukan? Yang rasanya ingin menghilang saat detik itu juga. Membayangkan ada sebuah pintu Doraemon dan pergi ke dunia lain. Atau ingin rasanya menyembunyikan wajah ini dengan apa pun dan berpura-pura tak merasakan apapun. Tapi, ini dunia nyata! Realitas kejadian apa pun yang terjadi saat itu akan membawa efek. Baik negatif atau positif [tapi itu tergantung kejadiannya, lho!]

Dan hari ini, tepatnya tadi malam, kejadian nan memalukan dalam hidupku terjadi. Entah menurut orang memalukan atau apa pun deh! Yang jelas its really make me want to cry!!! Gimana nggak?! Tadi pas pulang dari nganterin dia yang sedang sakit, penyakit maag aku ikut-ikutan manja. Minta dielus kali ini maag![dielus pake duit...hehehehe...]

Sontak saja saat di Kowantas Bima 510 Jurusan Kp. Rambutan-Ciputat, baru setengah perjalanan di tol, keringat dingin mengujur dengan hebatnya. Sakit di perut memberontak. Maag ini kian menjerit perih. Tiba di tenggorokan sisa makanan bubur ayam yang baru saja dilahap minta dikeluarkan. And suddenly.... tanpa ba bi bu... tanpa aba-aba apa pun, aku muntah di dalam bus tersebut, di tengah penumpang yang lumayan penuh. Saat itu posisi aku berdiri. Dan yang paling parah adalah di depanku ada ibu-ibu dan ia turut kena muntahan aku. Ya amyun bisa dibayangkan kan gimana malunya!!! Sampai-sampai permintaan maaf terus aku lontarkan. Maaf banget yah, bu! Duh, semoga saja ia memaafkan dan nggak gerutu sampai di rumah.

Andai saja ada pintu Doraemon, tentu saja aku sudah bisa mengilang dalam sekejap dan meninggalkan orang-orang yang terbengong-bengong dengan muntahan tersebut. Andai saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar